Sabtu, 02 Februari 2008

Industrial Engineering

assalamu'alaikum,
Memasuki semester akhir dari perkuliahan, saya merasa saya harus kembali menuliskan ilmu yang pernah saya dapatkan si perkuliahan agar ilmu tersebut tidak menguap...trus hilang. oleh karena itu, dalam blog saya ini, saya berencana akan menuliskan berbagai yang saya tahu tentang Teknik Industri, seperti Sistem Produksi, Ergonomi, Perancangan fasilitas/produk, Otomasi, Operation Research, dan lain sebagainya yang meliputi Keilmuan Teknik Industri. (nggak janji loo...., tapi ya, step by step, insyaAllah.)
Keilmuan di bidang Teknik Industri sebenarnya cukup luas. kata dosen saya, seorang Teknik Industri harus memiliki dasar keilmuan yang cukup luas. misal seorang sarjana Teknik industri setidaknya harus mengerti dasar dasar teknik elektronika, mesin, komputer, perancangan, dan lain sebagainya, dan juga harus menguasai manajemen, perancangan system, dan lain sebagainya.
....................nanti saya sambung lagi tulisan saya:-)